Home » » Karikatur

Karikatur

Karikatur versi asli

Karikatur. Pasti udah pada sering denger kan? Seperti kita ketahui secara umum bahwa karikatur adalah bentuk kartun lucu dari seseorang yang dibuat tanpa meninggalkan ciri khas atau karakter aslinya. Untuk lebih detailnya mengenai pengertian dan sejarah karikatur, ini sedikit penjelasan yang saya ambil dari situs wikipedia.

Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut. Kata karikatur berasal dari kata Italia caricare yang berarti memberi muatan atau melebih-lebihkan. Karikatur menggambarkan subjek yang dikenal dan umumnya dimaksudkan untuk menimbulkan kelucuan bagi pihak yang mengenal subjek tersebut. Karikatur dibedakan dari kartun karena karikatur tidak membentuk cerita sebagaimana kartun, namun karikatur dapat menjadi unsur dalam kartun, misalnya dalam kartun editorial. Karikatur sebagaimana yang dikenal sekarang berasal dari Italia abad ke-16. Orang yang membuat karikatur disebut sebagai karikaturis. Selain sebagai bentuk seni dan hiburan, karikatur juga telah digunakan dalam bidang psikologi untuk meneliti bagaimana manusia mengenali wajah.

Dan ternyata lucu juga melihat wajah sendiri dalam balutan yang berbeda, yakni karikatur. Kadang senyum-senyum sendiri kalo ngeliat karikatur ini. Karena saya sangat menyukai sepakbola, maka karikatur yang saya pesan pun bertemakan sepakbola dengan menggunakan jersey tim kesayangan, Chelsea.

Dan ini lah hasilnya, wajah lucu kami bertiga..
Versi editan, menggunakan jersey yang berbeda

0 komentar:

Posting Komentar