Home » » Koleksi majalah sepakbola waktu SMP

Koleksi majalah sepakbola waktu SMP

Majalah Liga Italia
 Salah satu majalah yang paling saya sayang karena model cover nya yang keren. Wkwk

Dulu saat saya belum mengenal dunia internet (maklum hidupnya di desa hehe..) saya sering membeli tabloid atau majalah sepakbola dengan tujuan utama mengoleksi bonus poster yang disajikan tabloid/majalah tersebut, tujuan lainnya tentu aja buat update informasi terhangat dari liga-liga sepakbola yang bergulir di eropa sana.

Majalah adalah media kedua, yang utama tentu aja nonton tv buat ngikutin perkembangan berita bola. Selain nonton siaran langsung pertandingan nya di tv, dulu saya juga tak pernah melewatkan cuplikan-cuplikan pertandingan, atau acara semacam planet football, lega calcio, highlights liga Inggris, atau acara sejenis itu lah. Ibu saya adalah orang yang paling sering membelikan majalah atau tabloid ini. Jika beliau bepergian ke Banjarmasin (Ibukota Propinsi) atau Batulicin (Ibukota Kabupaten), sudah bisa dipastikan beliau membelikan saya satu eksemplar atau lebih tabloid/majalah sepakbola untuk dibaca, saya minta ataupun tidak saya minta. Dan saya sangat senang untuk itu. Selain ibu, sesekali mamiq saya (mamiq adalah panggilan ayah dalam bahasa lombok) juga membelikannya untuk saya.

Majalah yang paling saya suka adalah Majalah LIGA ITALIA, karena ketika itu Liga Italia adalah Liga yang paling saya suka dikarenakan pemain bola idola saya Tuan Fabio Cannavaro dan Tuan Zinedine Zidane bermain di liga tersebut. Alasan lain, karena majalah yang terbit 2 kali sebulan ini juga di kemas eksklusif dan full colour. Kala itu (sekitar tahun 1999-2000 an) harga majalah ini adalah Rp. 20.000. Selain majalah LIGA ITALIA, majalah lain yang saya suka kala itu adalah majalah LIGA INGGRIS yang memuat berita terbaru di sepakbola Inggris. Majalah LIGA INGGRIS merupakan “adik” dari majalah LIGA ITALIA yang juga dibandrol dengan harga Rp. 20.000 untuk tiap edisinya. Media cetak lain tentang bola yang sering ibu belikan buat saya adalah Tabloid BOLA, Tabloid GO, Tabloid SOCCER, dan majalah SPORTIF. Kala itu Tabloid BOLA dan GO bisa kita miliki dengan membayar Rp. 3.500 untuk tabloid BOLA dan Rp. 3.000 untuk tabloid GO, harga Tabloid SOCCER Rp. 5.000, sedangkan untuk majalah SPORTIF adalah Rp. 9.000. Sedangkan untuk edisi poster yang paling sering saya beli adalah BOLA edisi poster yang dulu harganya Rp. 8.500 dan LIGA FANS Album Poster Megastar yang dibandrol harga Rp. 20.000 untuk tiap edisinya.

Selain saya, ada beberapa teman kecil dikampung saya yang dulunya juga hobi mengoleksi poster-poster pemain bola sehingga kami sering bertukar poster atau pin up.

Hal buruk yang saya lakukan dengan majalah atau tabloid tersebut setelah saya ambil posternya adalah menggunting nya (mengambil beberapa gambar) kemudian membuang atau meletakkannya entah dimana sehingga majalah itu akan musnah dengan mudahnya. Selain itu, kalau sudah dibaca biasanya majalah yang sudah bertumpuk saya jual kiloan alias diloakin. Sekarang baru sadar mending dulu disimpen aja tuh tabloid-tabloid. Namun saya beruntung juga karena sempat menyimpan beberapa majalah dan tabloid yang saya simpan dikamar dengan meletakkannya kedalam keranjang. Ini dia beberapa koleksi majalah yang masih terselamatkankan itu, jika dilihat dari tanggal terbit majalah-majalah tersebut sampai hari ini, maka rata-rata majalah-majalah itu sudah tersimpan sekitar 13 tahun lamanya.

Ini dia beberapa koleksi majalah lawas saya yang beruntung kena jepret...

Majalah Liga Inggris
Majalah Liga Inggris

Majalah Liga Italia

LIGA FANS Album Poster Megastar

Flo, legenda Chelsea

Tabloid Soccer dengan cover Kapten Canna, pemain bola idola saya

 
Tabloid GO


Koleksi waktu SMP dulu masih disimpen sampe sekarang

 
Majalah Sportif

 Poster Ronaldo Brazil dan Nakata AC Parma

8 komentar:

  1. bisa dibeli ga om ? saya mau beli nih

    BalasHapus
  2. Saya jg punya bnyak, tp itu dulu gatau sekarang dimana rimbaX. Selain majalah sy punya bnyk kaset pita, tp itu jg dulu, ga tau siapa ygbambil

    BalasHapus
  3. Hallo Mas Wawan....
    Saya mengirimi email Mas Wawan ke alamat yang ada di laman disclaimer. Semoga Mas Wawan menerimanya. Saya tunggu balasannya, Mas.

    Suwun...

    BalasHapus
  4. Halo mas Wawan
    Ingin lihat majalah nya boleh nggak?

    BalasHapus
  5. Dijual gak om itu posternya ...walau saya koleksi udah ada 500 an poster bola

    BalasHapus