Home » » Rumah Pohon Resto

Rumah Pohon Resto

Rumah Pohon Resto
Beberapa menu di Rumah Pohon

Ini sedikit berbeda dari biasanya, mengapa demikian? Karena rumah pohon resto memberikan sensasi berbeda dalam menikmati kuliner. Sesuai dengan nama yang diusungnya, rumah pohon memang layaknya sebuah rumah yang dibuat diatas pohon. Jika anda terbiasa menikmati kuliner di restoran mewah berkonsep modern yang terletak di atas ketinggian gedung bertingkat, rumah pohon mengusung konsep alami yakni dengan menggunakan bambu sebagai kerangka utama pembuatan resto.

Rumah pohon terletak di tengah perkampungan penduduk Blunyahrejo, dimana kebisingan dari padatnya Jogja tidak terlalu terasa. Terdiri dari beberapa lantai, dimana di sela lantai terdapat beberapa pohon menembus dan menyembul hingga ke atap. Hanya lantai satu dan dua yang digunakan sebagai tempat pengunjung menikmati hidangan. Namun, pengunjung bisa naik ke gardu pandang yang berada di lantai paling atas untuk menikmati pemandangan puncak gunung merapi yang terlihat lumayan jelas dari tempat itu, atau pun sekedar menikmati pemandangan sekitar. Namun biasanya tangga menuju gardu pandang ditutup jam 5 sore, jadi bagi pengunjung yang ingin berfoto di gardu pandang sbaiknya datang sebelum tangga tersebut ditutup.

Rumah Pohon Resto
Udang bakar Rumah pohon

Jika datang kesini menu unik dan nyentrik bernama nasi guendheng perlu anda coba, meskipun namanya agak aneh di dengar namun rasanya patut dicoba. Menu tersebut juga merupakan salah satu menu andalan di resto ini. Seingat saya kalo gak salah nasi guendheng itu terdiri dari nasi putih, dengan lauk irisan udang dan cumi yang dimasak jadi satu dengan beberapa sayuran seperti kembang kol, brokoli, dan tomat dengan citarasa khas rumah pohon. Selain itu, masih banyak menu lain beberapa diantaranya adalah gulai, tongseng, brongkos, ayam bakar/goreng, nasi goreng, bakmi goreng, sate udang, cumi goreng tepung, cumi lombok ijo, gurami dan sebagainya.

Sementara untuk menu minuman, ada Es Teller 21 yang berisi bermacam buah-buahan, seperti nangka, alpukat, kelapa muda, sama apalagi ya, saya lupa yang dicampur kuah santan dan susu, seger lah pokoknya. Menu minuman yang lain ada berbagai macam jus buah, wedang keraton, teh dan kopi juga. Bagi anda yang berkunjung kemari membawa anak-anak, harap diawasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misal nya terpeleset ketika naik-turun tangga, atau yang lainnya.

Rumah Pohon Resto
Sebelum pulang

Oh ya satu lagi yang bikin betah disini adalah musik yang diputer asik-asik, pas banget sambil menikmati menu makanan yang dipesan, ngobrol sama teman-teman sambil dengerin musik bikin suasana makin asik.

Rumah Pohon Resto
Rumah pohon yang terbuat dari Bambu

Rumah Pohon Resto
Daftar menu makanan

 
Daftar menu minuman

Rumah Pohon Resto
Salahsatu menu disini

Rumah Pohon Resto

 Rumah Pohon Resto

1 komentar: