Home » » Wisata Jogja: Taman Sari

Wisata Jogja: Taman Sari

Wisata Jogja Taman Sari
Suasana Taman Sari sore itu

Ada beberapa taman kerajaan atau pesanggrahan Sultan Yogya dan keluarganya. Salah satunya dan yang paling populer adalah Taman Sari. Jika dilihat dari bentuk bangunan nya yang kuno, taman sari berfungsi sebagai tempat istirahat para raja, tempat bertapa yang juga memiliki komponen pertahanan.

Sejak pertama kali datang ke Jogja di tahun 2005, saya belum pernah datang ke taman sari ini, kala itu tempat-tempat yang saya datengin tentu aja tak lain dan tak bukan adalah malioboro, alun-alun selatan dan utara, kaliurang dan pantai parang tritis. Nah baru beberapa hari yang lalu, saya dateng ke cagar budaya taman sari ini. Lokasi nya nggak jauh dari pusat kota Jogja, atau masih di kawasan keraton Jogjakarta. Saya dateng kesini bersama beberapa orang teman yakni Widi, Aan, Marwan, dan Andre.

Tempat ini dalemnya adalah bangunan-bangunan kuno (bersejarah) gitu jadi asik juga buat foto-foto, jadi gak heran klo sore menjelang sunset tempat ini ramai di jadiin lokasi pengambilan gambar oleh photographer yang pemula maupun mungkin yang udah profesional, atau pun sekedar ambil foto-foto biasa aja buat koleksi pribadi. Ada beberapa bagian yang termasuk kedalam tamansari ini yakni bangunan yang dulu katanya sebagai tempat pertapaan Sultan dan keluarganya. Ada juga kolam Pemandian. Air kolam keluar dari pancuran berbentuk binatang.

Wisata Jogja: Taman Sari

 Wisata Jogja: Taman Sari

0 komentar:

Posting Komentar