Home » » Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin
Taman Labirin, Tambang ulang Pelaihari

Siang itu tujuan saya dan beberapa kerabat adalah Taman labirin, yang terletak di kawasan Agrowisata BP3T di Tambang ulang Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari. Pengunjung bisa dengan mudah meng-akses lokasi BP3T ini karena terletak di jalan utama Jendral Ahmad Yani KM.51.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam akhirnya kami sampai juga di tujuan.  Kami pun berjalan kaki dari gerbang depan memasuki bagian dalam kawasan ini, sepanjang jalan ada banyak ragam pepohonan dan tumbuhan hijau yang menyejukkan mata dan menyegarkan udara. Namun, cuaca panas terasa terlalu menyengat siang itu. Sehingga kami putuskan untuk beristirahat dulu di pondok yang terletak diatas danau pemancingan di kawasan tersebut sambil menikmati makan siang beserta menikmati angin sepoi-sepoi yang membuat mata terasa kantuk. Seiring habisnya bekal makanan yang kami bawa, panas matahari yang menyengatpun perlahan lahan mulai berkurang. Maka itulah saat nya untuk mengeksplorasi kawasan agrowisata ini.

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Wisata Pelaihari, Taman Labirin
Main gate Wisata Taman Labirin 

Wisata Pelaihari, Taman Labirin

Kawasannya lumayan luas, jadi nggak semua tempatnya sempat saya datangi. Ada beberapa yang saya datangi yakni Labirin, danau kecil yang ada pondok diatasnya kaya konsep pemancingan gitu, lapangan sepakbola dengan pemandangan pegunungan, kandang rusa, dan yang paling seru adalah nyobain flying fox nya.

Sore itu, saya lihat banyak pengunjung memang menyukai wahana Labirin. Sayapun turut mencoba. Dan saya pun berhasil. Berhasil tersesat  berkali kali maksudnya. Wkwkwk... Setelah mencoba berkali-kali demikian juga pengunjung yang lain ada yang mencoba sampai berkali kali namun tidak juga menemukan pintu keluar labirin. Lucu, menyenangkan dan melelahkan ketika terjebak didalam labirin. Lucu ketika berpapasan dengan orang yang sama berkali-kali, menyenangkan karena merasa tertantang untuk menemukan pintu keluar labirin, namun juga cukup melelahkan karena muter sana sini sampe keringetan pintu keluarnya gak juga ketemu. Kalau feeling saya sih labirin nya cuma nyediain satu pintu doang buat masuk berikut buat keluarnya juga dari pintu yang sama. Di tengah lokasi Labirin terdapat menara yang tingginya mungkin sekitar 3 sampai 4 meter. Dari menara itu pengunjung bisa melihat pemandangan labirin yang hijau dan menyegarkan mata.






Dari info yang saya dengar sih, sebenarnya lokasi ini bukanlah tempat rekreasi yang dibuka untuk umum. Melainkan untuk kebutuhan instansi daerah dengan beragam kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan pertanian, perikanan  dan sektor agro wisata. Namun seiring berjalannya waktu kawasan ini terus berkembang dengan dibuatnya area bermain flying fox. Katanya disini juga sering dijadikan tempat berkemah pihak sekolah ataupun kampus maupun out bond. Selain arena out bound yang luas, camping area yang memadai, juga ada lokasi penyemaian bibit berbagai macam jenis tumbuhan.

Saran kalau temen-temen ada yang mau datang ke tempat ini, sebaiknya siang menjelang sore, karena kalau siang panasnya benar-benar menyengat. Tapi buat yang mau datang kesini jangan buang sampah sembarangan ya, selamat berlibur dan tetap jaga kebersihan kawasan liburan yang kalian datangi.

Sumber beberapa foto diatas:
http://aankada.blogspot.co.id
http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar