Home » » Praktek Sondir di Pelabuhan Samudera, Batulicin

Praktek Sondir di Pelabuhan Samudera, Batulicin

 Siswa-siswi TGP I.2 SMKN 1 Batulicin pioneer 3

Kemarin, waktu beres-beres berkas ternyata nemu album yang cukup lama tertumpuk diantara banyak dokumen, buku, ijazah dan dokumen-dokumen lain seperti laporan maupun tugas kuliah. Album yang saya maksud ini adalah album foto yang berisi foto-foto praktek alat bor yang dinamakan Sondir dan album foto saat mencari data untuk Tugas Akhir di Kotabaru. Praktek Sondir tersebut dilaksanakan sekitar tahun 2002 (kalo gak salah sih, hehe..) berlokasi di Pelabuhan Samudera, Batulicin. Udah lama juga ya..

Kegiatan ini merupakan praktek dari teori yang kami dapatkan di kelas, yakni tentang tata cara menggunakan alat bor, sesuai dengan teori yang saya n teman-teman dapatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Batulicin jurusan Teknik Geologi Pertambangan. Jarak antara Sekolahan kami dan tempat praktek ini sendiri tidak terlalu jauh, yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan menggunakan mobil.

Saya sendiri tidak menyangka album ini masih tersimpan diantara dokumen-dokumen penting yang saya miliki. Kenapa penting? Karena album ini terdapat diantara ijazah SD, SLTP dan SLTA. Setelah sekian lama akhirnya ketemu juga sama nih album. Banyak kenangan indah bersama teman-teman di Sekolah, salah satu nya tentu saja saat praktek Sondir ini. Namun sayang, banyak diantara foto-foto di album ini sudah rusak karena udah jamuran. Saya cuma sempat nyelamatin foto-foto yang tersisa dengan menyecan tu foto untuk kemudian disimpan di PC trus saya share juga di group Blackberry Messenger teman-teman sekelas di SMK dulu, biar mereka juga mempunyai softcopy dari foto penuh kenangan tersebut. Pengen ketawa klo ngeliat wajah-wajah cupu orang yang ada difoto ini. Hehe..

 GJ amat yg nungg*ng dibelakang

 
 Ita, Atul, Rina ma Dewi

 
 Rudi topi, pak Koko, ma Atul



 

 
 Alat bor sondir yang dipake praktek

 
 Budi ma Adi Rahman

 


 
 Didokumentasikan dulu sembari bersiap untuk kembali ke Sekolah

 
Si jagoan Teguh

 
 Pak Syauqie dan pak Koko

 
 Budi, Adi, Fendi, Rudi


 
 Istirahat makan, menu seadanya tp sungguh luar biasa nikmatnya

 
 Wiwin, Mei, Nelly ma Ita 

 
Dewi aka TKD

 
 Contoh gak baik, don't try this everywhere. Hehe...

 
Pada ngapain lagi tu dibawah Jembatan

 
 Bahriatul Rahmawati dan Tri Kesuma Dewi

 
Rina Fitriani (Orange)

0 komentar:

Posting Komentar