Home » » Kuliner Jogja: House of Raminten

Kuliner Jogja: House of Raminten

House of Raminten, Jogja
House of Raminten

House of Raminten merupakan alternatif tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asik. Raminten adalah nama tokoh yang diperankan oleh pak Hamzah (owner) pada sebuah sitkom di saluran tv lokal, Jogja tv. Mungkin dari situ lah ide pembuatan nama cafe ini. Cafe bernuansa tradisional yang mengangkat konsep angkringan khas Yogyakarta ini memiliki suasana tradisional jawa yang sangat kental, itu bisa terlihat dari banyaknya barang-barang seni nan antik yang terpajang disekeliling rumah. Bahkan ketika baru memasuki kawasan house of raminten, kita akan disambut dengan wangi-wangian dupa yang terletak di beberapa sudut resto ini. Dupa dan wangi yang biasa kita temui di banyak tempat di Bali.

Di tengah halaman yang tidak terlalu luas, ada pendopo yang dijadikan tempat lesehan. Di pendopo lainnya disediakan kursi berbentuk melingkar dengan gemerlap lampu-lampu yang sangat indah dan pencahayaan yang bagus pula. Hal lain yang membuat tempat ini unik adalah para pelayan perempuannya yang pakai kemben, sedangkan untuk pelayan prianya memakai kostum dengan bawahan kain batik dengan rompi, dan dasi tanpa blus.

House of Raminten, Jogja

Angkringan semi cafe yang beralamat di Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta
ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu-menu yang terdengar unik dan nyentrik seperti Perawan Tancep, Ponconity, Hahaha.. kocak memang nama menunya, tapi mungkin itu lah triknya untuk membuat pengunjung penasaran untuk mencoba menu tersebut.

Meski telah populer dan telah memiliki banyak pelanggan, terutama pada malam hari, tetapi Raminten tetap mematok harga yang wajar alias gak mahal amat. Pada waktu malam house of raminten sering waiting list, namun jangan khawatir karena udah disediain kok tempat nunggu yang asik plus tv layar gede berikut chennel tv kabelnya.

House of Raminten, Jogja

House of Raminten, Jogja

0 komentar:

Posting Komentar