Home » , » Dieng

Dieng

Pemandangan perkebunan di pegunungan Dieng siang itu

Dulu, dikampus saya punya temen sekelas, nama nya Syukur. Udah itu doang Syukur gak ada sambungan nya. Ampe pernah waktu ospek kampus ada panitia ospek yang nanya, nama lengkap nya syukur apa? Trus tu temen saya jawab ya Syukur tok artinya ya Syukur aja udah itu doang. Mungkin orang tua nya ngasih nama itu agar orang nya senantiasa bersyukur atas apa yang ia hadapi di dalam kehidupan ini kali ya, klo saya si mikirnya gitu.

Nah tu si Syukur berasal dari dieng, sebuah daerah dataran tinggi di Jawa tengah yang selain punya udara yang cukup dingin juga punya pemandangan bagus serta beberapa tempat wisata yang bagus. Gitu yang saya denger. Dan di awal masuk kuliah Syukur lumayan akrab dengan saya, anak nya baek, rajin ibadah juga dia anak pondok soalnya. Nah Syukur beberapa kali ngajakin buat maen ke rumah nya di Dieng. Tapi saya belum pernah ikut. Mungkin belum jodoh liat Dieng kali ya. Sampai pada akhirnya beberapa tahun kemudian baru lah saya menghirup segar nya udara, dan dingin airnya dieng.

Namun bedanya kali ini Syukur gak lagi ngajakin, tapi ngundang untuk menghadiri pernikahannya. Tentu bukan cuma saya yang di undang untuk dateng tapi beberapa temen sekampus di Jogja juga pada diundangin. Kami pun berangkat. Dan ternyata jalanan menuju wonosobo untuk kemudian dieng sangat curam. Pemandangannya emang bagus, khas pegunungan banget lah tapi jalanan nya itu lho. Sampai di rumah syukur kami pun di persilahkan istirahat dulu sambil menikmati teh hangat yang cukup untuk menghangatkan badan di udara yang dingin kaya gitu. Sayang nya kami gak nginep di dieng, jadi gak bisa jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di dieng. Tapi buat saya pribadi sih sepanjang jalan menuju dieng udah menyajikan pemandangan yang cukup menyegarkan mata, warna tanaman, pepohonan berwarna hijau yang mengelilingi pegunungan sangat indah untuk dipandang. Saat pulang kami mampir sejenak di rumah teman juga di wonosobo, namanya Ipank. Kebetulan si ipank punya kebun sayuran. Jadi kami diajakin ke kebun nya terus metikin sayuran yang ada buat oleh-oleh katanya. Kami juga sempat mampir di alun-alun wonosobo, dan mampir di salah satu toko pusat oleh-oleh di Wonosobo untuk kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke Jogja. Selamat menempuh hidup baru buat Syukur dan terima kasih buat Ipank. Semoga lain kali bisa maen lagi ke dieng n wonosobo, berkunjung ke tempat wisata yang ada disana dan mampir lagi di rumah kalian. Hehe...

 

 

 

 
Bersama rombongan

 
Photograper jadi-jadian =D

 
Sama Rafie

0 komentar:

Posting Komentar