Home » » 10 Jersey klub sepakbola terbaik 2012-2013

10 Jersey klub sepakbola terbaik 2012-2013


Dalam olahraga paling populer di dunia yakni sepakbola, jersey juga bukan lagi hanya sekedar warna yang digunakan untuk membedakan satu klub dengan klub yang lain, namun merupakan salah satu syarat wajib sebagai identitas sebuah klub karena seringkali dikaitkan dengan sejarah atau filosofi sebuah klub. Tak dapat dipungkiri juga bahwasanya Jersey tim merupakan salah satu atribut yang harus dimiliki fans sebagai bentuk kecintaannya terhadap klub yang mereka dukung.

Bahkan saat ini jersey sudah layaknya "fashion" dikalangan masyarakat. Tak sedikit yang menyukai jersey salah satu tim yang ada, baik dalam hal warna, desain maupun bahan, meskipun ia sendiri tak menyukai sepakbola atau bahkan sekedar ikut-ikutan. Oleh karena itu, kita tentu sering menemui orang yang memakai jersey di tempat-tempat yang sebenarnya tidak terkait dengan sepakbola, misalnya di pantai, tempat nongkrong, jalan umum, mall, tempat wisata, kampus, dll. Ngomong-ngomong, di musim 2012-2013 ini, saya merangkum 10 jersey yang menurut saya adalah yang terbaik. Pertimbangannya antara lain mulai dari desain, warna, bahan dan yang paling jelas adalah selera (selera pribadi tentunya) hehe..

Saya mengerti bahwa setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Jadi bagi yang jersey tim nya gak masuk 10 besar disini, bukan berarti jersey tim mu itu gak keren lho ya.

10. Manchester City (Home)


Seperti biasanya pabrik pembuat jersey Manchester city tetap menggunakan warna ciri khas mereka yaitu biru langit sebagai warna utama jersey kandang. Warna dasar logo klub, sponsor dan umbro dicetak dengan warna gelap yang membuat jersey ini tampak elegan.
Sponsor : Etihad Airways
Apparel  :  Umbro

9. AC Milan (Away)


Hampir sudah menjadi kebiasaan tim berjuluk Rossoneri ini selalu menggunakan warna dasar putih untuk jersey away mereka. Begitu pula musim ini, didasari warna putih pada seluruh bagian jersey dengan tambahan pada bagian depan didominasi oleh garis horisontal merah dan hitam (ciri khas Milan). Sebagai tanda bahwa tim ini berasal dari negery Pizza, di bagian belakang leher terdapat penggambaran bendera italia yang terdiri dari tiga warna yakni hijau, putih, dan merah.
Sponsor : Fly Emirates
Apparel :  Adidas

8. Bayern Munich (Away)
 

Warna orange adalah warna yang tak biasa digunakan oleh klub raksasa asal jerman ini dalam mendesain jersey mereka. Dan di musim 2012-2013 ini, adidas mengaplikasikan strip orange pada jersey tandang mereka yang di dominasi oleh warna putih. Meskipun meninggalkan warna merah yang sebenarnya menjadi warna identik Bayern, dan menggunakan warna yang juga tak biasa yakni pink serta hitam di bagian sponsor secara keseluruhan menurut saya jersey ini menerapkan kombinasi warna yang keren.

Sponsor : LIGA total
Apparel : Adidas

7. Liverpool (Home)


Musim ini adalah musim pertama The reds bekerjasama dengan apparel Warrior, setelah musim sebelumnya masih bekerjasama dengan apparel olahraga ternama adidas. Dalam proyek pertamanya untuk Liverpool, Warrior mendesain jersey yang stylish dan elegan dengan tambahan kerah untuk tim asal pelabuhan ini. Jersey ini dirancang untuk membantu pemakainya untuk tetap sejuk dan kering yang tentu saja akan membuat pemain tetap merasa nyaman kala bermain. Dengan warna merah yang mendominasi, dan desain yang sederhana saya memasukkan jersey ini di peringkat ke 7 jersey terbaik.
Sponsor : Standard Chartered
Apparel  :  Warrior

6. Brondby (Home) 



Mungkin banyak yang belum mengetahui klub sepakbola yang satu ini. Brondby adalah klub sepakbola asal Denmark yang bermarkas di kota Brondby. Meski merupakan salah satu klub terbaik di Denmark, namun Brondby belum bisa berbicara banyak di kancah eropa. Melihat desain jersey klub ini, terdapat sentuhan klasik yang dipadukan dengan desain modern. Hummel berhasil mengaplikasikan motif chevron ke dalam jersey home Brondby dengan sangat baik. Meski terkesan klasik, namun jersey ini merupakan salah satu yang terbaik saat ini, itu pendapat saya.

Sponsor : Unicef
Apparel  : Hummel


5. Juventus (Away)


Juara bertahan Serie A Italia musim lalu Juventus memiliki jersey away yang elegan, disertai tulisan sponsor baru mereka Jeep, dengan dominasi warna hitam. Dibalik design yang sederhana, nike menambahkan garis-garis kecil berwarna putih yang terletak dibagian lengan, ini lah yang membuat jersey juventus ini tampak sangat simple namun elegan. Musim ini jersey juventus tidak dilengkapi dengan bintang di atas logo klub sebagai tanda scudetto, ini diwakili oleh sebuah tulisan bertuliskan '30 sul campo' dapat ditemukan di bawah logo klub. Namun bagi fans Juventus yang ingin tetap menyertakan bintang Scudetto, dapat menambahkannya sendiri.
Sponsor : Jeep
Apparel :  Nike

4. LA Galaxy (Third)

Klub anggota MLS yang sempat berkunjung ke Jakarta pada saat masih diperkuat pemain bintang David Beckham ini merilis 3 jersey usim ini, dan jersey third mereka lah yang paling menawan. Tampil dengan desain simple dengan paduan warna gelap serta tiga strip yang merupakan ciri khas disetiap jersey adidas yang berwarna emas yang berwarna senada dengan logo klub, logo apparel adidas dan sponsor klub herbalife membuat jersey third ini tampak sangat keren.
Sponsor : Herbalife
Apparel : Adidas

3. Real Madrid (Third)

Secara keseluruhan menurut saya 3 jersey yang dirilis Real Madrid musim 2012-2013 ini memiliki desain dan warna yang keren. Namun saya lebih milih jersey third ini lah yang terbaik. Madrid memilih warna hijau gelap yang sangat elegan yang di lengkapi detail yang juga keren. Jersey ini beraksen logo adidas berwarna perak, detail garis halus untuk memberi kesan klasik, serta garis-garis bahu yang juga berwarna perak. Sedangkan desain logo peringatan ulang tahun ke 110 klub dicetak pada punggung bagian dalam jersey.
Sponsor : Bwin
Apparel  : Adidas

2. Santos (Away)
 
 
Warna biru mendominasi jersey away Santos musim ini. Dengan warna dasar biru yang kontras, sponsor utama klub Banco BMG yang dicetak berwarna hitam terlihat sangat jelas. Logo apparel nike yang kecil yang juga dicetak warna hitam tampak jelas berada di dada sebelah kanan. Selain desain dan warna yang menawan, nike juga sangat memperhatikan bahan yang nyaman dan ramah lingkungan untuk memastikan setiap pemain Syang menggunakan produk mereka merasa nyaman.
Sponsor : Banco BMG
Apparel  : Nike

1. Chelsea (Away)

 

Jersey away Chelsea yang di desain oleh Adidas ini memiliki warna dasar putih dan memiliki fitur tiga garis pudar pada bagian bahu. Logo klub, sponsor utama Samsung dan logo apparel adidas di cetak berwarna gelap membuatnya tampak kontras saat dikombinasikan dengan warna biru laut yang membentuk garis diagonal dibagian depan jersey. Untuk kerah, adidas menerapkan v neck dan memilih warna gelap juga yang disertai sedikit list berwarna biru langit.

Pada jersey ini Adidas juga mempersembahkan teknologi Techfit untuk para pemain dan teknologi ClimaCool untuk para fans. Ini agar pemakai jersey (baik pemain maupun fans) tetap merasa nyaman. Khusus untuk teknologi techfit, jersey didesain agar dapat menyesuaikan setiap pergerakan yang dilakukan pemain dan tetap merasa nyaman selama bermain, sehingga dapat meningkatkan kinerja pemain diatas lapangan.

Sponsor : Samsung
Apparel : Adidas

Jika dilihat dalam bentuk grafik maka ringkasan dari Jersey terbaik 2012 versi saya adalah seperti yang terlihat pada gambar grafik dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar