Home » , » Pantai Bali, Sungai Dua Laut

Pantai Bali, Sungai Dua Laut

1,2,3... Jump...!!!

Pantai bali yang ane maksud disini adalah pantai yang terletak sekitar 4 km dari desa kelahiran ane tepat nya di Desa sungai dua laut yang terletak di pesisir pantai selatan kampung ane. Meski tinggal tidak jauh dari lokasi pantai ini ane gak tau asal muasal atau sejarah mengapa pantai ini dinamakan pantai Bali. Dari versi yang pernah ane dengar sih bahwa di daerah ini adalah lokasi dari beberapa nelayan yang mencari ikan (yang di daerah saya biasa dilakukan oleh orang keturunan bugis), namun disini yang menjadi nelayan adalah orang keturunan Bali. Sejak saat itu pantai ini dinamakan pantai bali. Padahal melaut bukan mata pencaharian utama dari nelayan keturunan bali tersebut, namun hanya sesekali dalam jangka waktu tertentu saja mereka tinggal di pesisir pantai, karena rumah mereka yang asli berada di kampung ane atau desa tetangga.

Lokasi pantai ini sendiri memiliki pemandangan yang lumayan bagus. Pasir yang masih bersih walopun air nya kadang rada keruh, beberapa pepohonan serta hutan kecil membuat pantai ini tampak rindang dan teduh. Namun, dibanding pantai-pantai yang terletak disekitar daerah sebamban, pantai ini belum diketahui banyak orang karena lokasinya yang tersembunyi dan akses jalan menuju tempat ini yang masih sedikit yang tau. Namun sekarang sudah apabila ada hari libur pantai ini sudah mulai banyak yang mengunjungi untuk sekedar melihat pemandangan pantai yang indah. Waktu ane mudik ke kampung halaman, ane bersama beberapa teman masa kecil ane si Asep, Rama, Dede, Sahir, Muksin, Herman, Lia, dan sepupu saya Muhlisin mengunjungi pantai bali ini. Sekitar 2 jam kami berada disini berbagi cerita sambil menikmati pantai yang indah, dan tentu saja bernarsis ria di tepi pantai. Hehe... Ini dia dokumentasi kenarsisan kami.

Ini bukan iklan lho



Bersama dua sahabat terbaik sejak kecil Rama dan Asep
1,2,3... Tahan nafas..!!!

BBF

0 komentar:

Posting Komentar