Home » » Mie Persis Telap 12

Mie Persis Telap 12

Mie Persis Telap 12
Seporsi mie rasa Ayam Bawang

Sudah barang tentu mie instant merupakan salah satu makanan paling populer. Karena selain rasanya enak, cara penyajiannya cukup sederhana, waktu yang dibutuhkan pun relatif singkat dan ada banyak pilihan rasa sesuai dengan selera masing-masing orang. Hampir setiap hari di media-media seperti televisi kita bisa liat iklan mie instant yang dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat pembeli. Namun setelah membeli dan memasak sendiri mie tersebut, tentu tampilan dan rasanya tak semenarik di iklan yang kita lihat.

Mie Persis Telap 12
 Kalo yang ini seporsi mie rasa kari ayam

Di Jogja ada kuliner unik bagi penyuka mie instant yang ingin menikmati mie instant sesuai dengan sajian mie yang sama seperti gambar yang ada dibungkus mie tersebut. Warung kaki lima yang menyajikan mie sesuai dengan gambar bungkusnya tersebut bernama “Mie Persis Telap 12”, lokasinya ada di Jl. Pandean 10B, Jogja sekitar 300 meter dari terminal lama umbulharjo (sekarang XT Square), sebelum perempatan kalau dari selatan. Warung kaki lima ini bukanya sekitar jam 3 sore sampe jam 11 malem, tapi kadang tutup lebih awal jika jualannya udah abis. Menempati lokasi yang tidak terlalu luas dengan konsep kaki warung kaki lima. Walaupun sederhana gini tapi pengunjungnya banyak banget, saya sarankan untuk datang sore, kalau datang malam sering penuh dan antri lama, itupun kalau masih kebagian. Hehe...

Mie Persis Telap 12
Penyajian nya emang dibuat semirip mungkin dengan gambar yang ada dibungkusnya

Meskipun pada umumnya disini menyajikan mie sesuai dengan gambar, namun pelanggan bisa request juga sesuai selera mereka. Misal pesen mie goreng pedas ditambah telor or sate, or minta ditambah kuah sedikit juga bisa, sang koki akan menyajikan sesuai pesanan. Buat pelanggan yang ngerasa makan satu bungkus mie instant itu kurang tapi dua kebanyakan, tenang aja karena disini udah disediain nasi putih kok. Tapi kalo mau pesan 2 porsi buat sendiri juga gak dilarang kok. Ckckck.... Oh ya, walaupun hanya warung kaki lima yang sederhana, namun meja dan kursi nya lumayan unik juga lo, interiornya juga rapi dengan jam dinding yang dipasang terbalik dengan tulisan unik disebelahnya yang klo gak salah bertuliskan, jangan bermain-main dengan waktumu kecuali kamu bisa membalik nya. Ckckck... Untuk mie nya sendiri yang ada disini cuma produk indomie dengan berbagai pilihan rasa yang ada.

Untuk harga jangan khawatir, berbagai macam rasa mie yang bisa teman-teman nikmati disini dibandrol dengan harga mulai dari 8 ribu sampai yang paling mahal diharga 12 ribu perporsinya udah sama nasi putih. Menu minumannya juga lumayan banyak pilihan minuman nya dengan harga yang juga terjangkau kok.Saya sendiri sangat suka makan mie (makanan apa si yang g saya suka, haha..) dan pengalaman makan mie di Telap 12 memberikan pengalaman tersendiri karena penyajian dan rasa nya yang sedikit berbeda dari mie yang saya makan sebelumnya. Buat yang suka ama makanan yang namanya mie, direkomendasiin banget deh buat nyobain kuliner unik yang satu ini. Tapi jangan tiap hari juga makan mie instant ya, karena konon katanya mie itu kurang baik jika dikonsumsi setiap hari berdasarkan salah satu artikel yang pernah saya baca bahwa tubuh kita membutuhkan waktu tiga hari untuk mencernanya, sekedar ngingetin aja sih. Hehe..

 
 Penampakan Telap 12 kalo diliat dari jalan raya

Kenalan dulu ama si Telap

Menu mie goreng

 Menu mie rebus/kuah

Buku menunya

 Menu minuman yang bisa dipesen di Telap 12

0 komentar:

Posting Komentar