Home » » Sego godog Pak Pethel, Bantul

Sego godog Pak Pethel, Bantul

 Seporsi Sego godog versi pedas

Sego godog yang dalam bahasa Indonesia berarti nasi rebus mungkin terdengar sedikit asing ditelinga teman-teman semua, termasuk saya. Namun bagi teman-teman yang sebelumnya udah pernah dengar bahkan mungkin mencicipinya tentu aja udah gak asing lagi dong. Awalnya adalah adik ipar saya yang pernah diajakin temennya makan nasi godog di daerah bantul, katanya si enak. Jadi mendengar cerita tersebut keluaga kami dirumah jadi kepengen juga buat nyobain kuliner yang satu ini. Kuliner ini konon katanya sih berasal dari Magelang. Malam itu kami sekeluarga pun berangkat menuju TKP, tujuan kami adalah nasi godog pak pethel, emang rada aneh si namanya tapi emang itu fakta dilapangan. Hehe... Kami menuju kesana lewat jalan parangtritis, setelah melewati bangjo ringroad, di bangjo kedua yakni di pertigaan tembi belok kanan menuju arah barat jalan yang tembus ke jalan bantul. Ikuti jalan ke arah barat sampai melewati jembatan sampai nemuin perempatan kecil yang masuk jalan perkampungan ntar masuk perkampungan gitu, ambil kanan yang akan menuju ke arah utara, sekitar 300 meter kearah utara warung sego pak pethel akan anda temukan di kiri jalan atau sebelah barat badan jalan. Jalan nya pelan-pelan aja karena ntar bisa kelewatan soalnya tempatnya gelap dan warungnya pun tidak terlalu besar.

Berkuah dan pedes kaya gini pas banget dipasangin ama krupuk biar ada kriuk2nya

Begitu sampai disini, nuansa rumahan sangat terasa karena jualannya memang sebuah rumah yang bila malam dijadikan tempat berjualan nasi godog ini. Hanya ada beberapa kursi dan meja yang diletakkan diteras rumah, dan jika penuh bisa pindah ke dalam rumah. Kalo yang didalam rumah yang tepatnya diruang tamu tempatnya lesehan, dan ada sekitar 3 meja memanjang ke barat. Menu andalan di warung sederhana pak pethel ini adalah sego godhog. Selain sego godhog juga terdapat menu lain seperti nasi goreng, bakmi godhog, bakmi goreng dan magelangan. Malam itu kami sekeluarga kompak memesan sego godog, ada yang pesen sego godog biasa, sedang dan pedas. Saya salah satu yang pesen yang pedas. Memang benar-benar pedas minta tolong cuuy... Wkwkwk...

Ampe keringetan karena pedasnya

Menurut saya jika dilihat dari bahan pembuatannya nasi godog ini mirip soto. Dengan bahan-bahan yang saya lihat ada nasi putih, telur, daging ayam yang di suwir-suwir, mie/bihun, sayuran (kubis, tomat, wortel), kaldu, daun bawang dan seledri. Meski cara pembuatan nya sederhana namun bagi pelanggan yang ingin menikmati sego godog di warung pak pethel ini harap bisa bersabar, apalagi kalau antri. Karena untuk menyiapkan satu porsi pesanan memakan waktu yang lumayan lama.

 Pilihan menu makanan dan minuman yang bisa dipesan di warung  makan sederhana ini

 Ini suasana dibagian depan rumah disediain meja dan kursi

Sedangkan didalem rumah lesehan

0 komentar:

Posting Komentar