Home » » Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu

Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu

Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu
Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu

Pantai Siring Pagatan ini terletak di daerah Pagatan tepatnya ditepi jalan propinsi yang menghubungkan Ibukota Kalimantan Selatan, Banjarmasin dengan dua Kabupaten yang terletak dibagian Timur Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Pulau Laut Kotabaru. Dengan ombak yang memang tidak begitu besar bahkan terkesan tenang, panorama laut biru yang indah, pemandangan pegunungan yang masih terlihat jelas meskipun terletak jauh di seberang, dipadukan dengan tiupan angin pantai yang sejuk benar-benar membuat hati merasa nyaman dan tenang kala duduk dan menikmati pantai Siring Pagatan ini dibawah sebuah pohon disalah satu bagian ditepi Pantai.

Tak berbeda jauh dengan pantai-pantai yang lain, di pantai siring ini keindahan cirri khas pantai pun jelas terpancar ketika sunrise, cahaya mentari pagi yang berwarna keemasan berpadu indah dengan birunya laut yang damai serta sejuknya udara pagi. Pada sore hari pun kawasan ini tampak ramai oleh pengunjung. Laut yang biru serta deburan ombak yang tenang yang terus mengalun tanpa henti itulah yang mungkin menawarkan kenyamanan tersendiri bagi mereka yang datang untuk menikmati suasana Pantai Siring Pagatan ini. Di seberang jalan, di sepanjang pantai Siring ini terdapat banyak penjual kelapa muda, seafood, jagung bakar atau pisang bakar.

Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu

Pantai ini biasanya akan lebih ramai dikunjungi pada saat hari libur jika disbanding hari-hari biasa. Kebanyakan diantara mereka adalah warga sekitar atau warga lokal Tanah Bumbu ataupun ada juga diantara pengunjung yang hanya beristirahat diantara perjalanan untuk sejenak melepas lelah dengan menikmati secangkir kopi dengan sajian pemandangan pantai yang indah.

Bagi pengunjung yang mungkin datang jauh dari Tanah Bumbu dan ingin mendapatkan oleh-oleh khas daerah Pagatan, pengunjung bisa mendapatkan nya di toko-toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Pagatan yang letaknya hanya sekitar 5 menit dari lokasi Siring ini, yakni di sepanjang jalan kota Pagatan. Oleh-oleh khas Pagatan yang paling popular diantaranya adalah Amplang (Sejenis kerupuk dari bahan dasar ikan) yang renyah dan gurih dan Dadar Gulung kering berwarna-warni dengan rasa yang manis.


Pantai Siring Pagatan, Tanah Bumbu

2 komentar:

  1. Pemandangan pantai yang menakjubkan.. melambangkan kekayaan objek wisata yang ada di indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang nya makin kesini air laut nya maskin pasang bro, jd pantai nya pun jadi semakin sempit

      Hapus