Home » » Tuan Canna, pemain bola idola saya

Tuan Canna, pemain bola idola saya

Fabio Cannavaro saat membela AC Parma

Fabio Cannavaro adalah salah satu pemain bola yang paling idolain waktu jaman SMP dulu. Canna lahir di Napoli, 13 September 1973 dan merupakan kakak kandung dari Paolo Cannavaro. Saya ngefans banget waktu Tuan Canna maen di AC Parma, rambutnya gondrong pake bando, keren, maennya juga bagus, tangguh banget jadi bek. Koleksi poster Canna banyak banget dikamar saya waktu itu, sebagian masih saya simpen rapi sampe sekarang. Meski berpostur tubuh pendek bagi seorang bek, namun Canna siap bertarung untuk bola-bola atas karena dia punya loncatan yang tinggi. Selain pernah bermain untuk Napoli dan Parma, Canna juga pernah maen di beberapa klub top eropa lain seperti Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid. Sejak tahun 2005 Piala Dunia 2010 berakhir ia dipercaya memimpin rekan-rekannya di tim nasional Italia.

Canna mempunyai kemampuan membaca permainan yang tinggi sehingga sering berhasil mematahkan serangan lawan. Bersama dengan Alessandro Nesta, dan Paolo Maldini, mereka menjadikan pertahanan Italia sebagai salah satu barisan pertahanan terbaik dunia di masanya. Debutnya di tim nasional terjadi pada 22 Januari 1997. Ia telah memperkuat tim nasional Italia di Piala Dunia 1998, 2002 dan 2006, serta Piala Eropa 2000 dan 2004. Canna terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2006. Sebelum pensiun sebagai pemain sepakbola professional, Canna sempat bermain di klub Al Ahli.


 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar