Home » » Alhamdulillah, Finally...

Alhamdulillah, Finally...


Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT tepat tanggal 14 Juli 2012 kemarin saya wisuda JEC, setelah melalui perjalanan yang sangat-sangat panjang untuk menjadi seorang sarjana. Berawal dari tahun 2005, saya yang lulus dari SMK N 1 Batulicin datang ke kota ini untuk melanjutkan studi, hal yang mungkin tak terfikir sebelumnya karena semua dadakan. Ibu nawarin saya untuk kuliah di Jogja setelah pengumuman kelulusan Sekolah. Sebelum nya saya sempat nyari-nyari info kampus yang ada di Banjarmasin bareng temen Sekolah saya, Norhadi. Dan, pada akhirnya saya pun menerima tawaran Ibu.

Pada awal kedatangan saya di Jogja saya buta tentang Jogja. Cuma pernah denger doang belum pernah berkunjung kesini sebelumnya. Begitupun untuk jurusan yang mau diambil saat kuliah. Yang pada akhirnya saya jatuhin pilihan untuk ngambil jurusan Teknik Informatika. Pada saat itu ada beberapa kandidat kampus yang saya pengen masukin, ada Akakom, Amikom, UIN dan UAD. Dimana pada tahap selanjutnya saya jatuhin pilihan pada kampus yang terakhir saya sebut tadi. Masa-masa awal di Jogja saya banyak dibantu ama keluarga saya namanya mas huda n temen saya mas Koko. Mereka banyak membantu terutama saat-saat mendaftar, masa orientasi, nyari kost, dsb nya. Selain itu, saya juga berhutang budi kakek-nenek dari mas huda yang juga sangat baik telah menampung saya sewaktu belum dapet kost. Dan, terhitung sejak itu kisah di kampus bersama kegiatan kuliah, teman-teman pun dimulai sampai pada akhirnya tanggal 14 juli 2012 saya resmi melepaskan status sebagai mahasiswa. Waktu yang cukup lama memang untuk menempuh jenjang S1. Karena sebenarnya teori udah lama habis, tapi terkendala di skripsi. Skripsi 3 semester gak diapa-apain. Hehe... Wahai orang tua dan keluargaku ma'afkan aku.

Seminggu sebelum yudisium, nggak terhitung dan terdefinisi betapa sibuk dan repotnya saya ngurusin ini itu, bahkan dua minggu sebelumnya dan bahkan kalau flashback beberapa bulan kebelakang, karena harus ngurusin skripsi, persyaratan yudisium dan sebagainya. Sekarang ini nggak ada perasaan lebih besar daripada syukur kepada Allah SWT dan mengucap terimakasih kepada orang tua saya yang udah mbiayain selama kuliah, serta berdoa untuk saya, keluarga yang selalu dukung, temen-temen, dosen-dosen juga yang udah banyak mbantu, dan untuk semua orang yang udah ngebantu, baik secara langsung maupun nggak langsung. Untuk temen-temen seperjuangan saya Angkatan 2005 UAD, terima kasih kawan dan sukses selalu untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar