Home » , » Bakmi Mbah Mo, Bantul

Bakmi Mbah Mo, Bantul

Seporsi mie goreng Mbah Mo

Sebelumnya saya belum pernah mendengar tentang kuliner yang satu ini, bakmi mbah mo. Belakangan saya tahu dari bini saya, yang ternyata juga belum pernah mencicipi bakmi yang katanya lezat ini, meskipun istri saya dilahirkan dan dibesarkan di Bantul. Malam itu akhir nya kami putuskan untuk menembus gelapnya malam menuju TKP untuk menemukan warung bakmi mbah mo, demi semangkuk mi godog (rebus) yang katanya maknyus.

Mie rebus ala Mbah Mo

Karena belum pernah yang ada makan bakmi mbah mo, jadi kami semua tidak mengetahui dimana letak warung mbah mo tersebut. Namun, ibu tahu arah jalan menuju warung tersebut, jadi berdasarkan petunjuk dari ibu, saya cuma ngikutin instruksi yang di berikan aja. Dan setelah sekitar 30 menit di perjalanan, sampai juga kami di warung bakmi mbah mo. Walaupun sempat kebablasan juga gang masuk nya karena nggak mperhatiin plang petunjuknya. Lokasi warungnya masuk ke komplek perumahan warga, jadi tidak di tepi jalan raya. Jadi rada susah klo pas ada dua mobil papasan karena lebar badan jalan yang pas-pasan. Malam itu, tempat parkirnya dipenuhi oleh banyak mobil-mobil dan beberapa motor yang mungkin merupakan pelanggan setia bakmi mbah mo atau mungkin juga pelanggan yang baru pertama kali datang kesitu.

Setelah memesan menu yang tersedia dan beberapa soft drink, dan minuman hangat, akhirnya kami menunggu untuk dihidangkan pesanan kami masing-masing. Dan ternyata karena antrian yang lumayan banyak, jadi kami menunggu cukup lama juga. Malam itu saya pesan mi goreng, istri pesan mi godog (rebus), niat nya biar bisa saling mencicipi pesanan masing-masing gitu. Dan... Pesanan kami datang, mie rebus yang duluan tiba. Saya pun bergegas mencicipinya, slurrpp...!! Aahhh segar banget. Benar saja, mi dengan kuah kental nya memang benar-benar segar apalagi di tambah dengan kondisi perut saya yang lapar. Selang beberapa menit pesanan saya bakmi goreng pun tiba, tanpa basa-basi saya pun langsung menikmati makan malam saya itu dengan lahap. Pada dasarnya rasa dan bahan yang digunakan dalam pembuatan bakmi ini tidak jauh berbeda dengan bakmi-bakmi lainnya yang ada di Yogya, tetapi bakmi mbah mo mempunyai rasa yang lebih "nendang", entah apa rahasianya, mungkin ada semacam bumbu rahasia gitu kali y, entah lah.

Bagi anda pecinta kuliner, khususnya yang menyukai makanan yang terbuat dengan bahan dasar mie, bakmi mbah mo mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda saat datang dan berkunjung ke Yogyakarta. Bagi anda warga asli kota Yogyakarta, mungkin anda sudah berkali-kali datang ke tempat ini, jika belum nggak ada salahnya mencoba skalian jalan-jalan keliling bantul. Hehe..

0 komentar:

Posting Komentar