Home » » 10 Jersey timnas terbaik 2012

10 Jersey timnas terbaik 2012

 
 Jika makna jersey sebuah klub merupakan salah satu syarat wajib sebagai identitas sebuah klub karena seringkali dikaitkan dengan sejarah atau filosofi sebuah klub, maka jersey bagi suatu negara merupakan identitas sekaligus baju perang yang akan mereka pakai diatas lapangan hijau saat bertanding membela negara tercinta. Jersey yang mereka gunakan tentu saja bukan asal design, namun tentu saja ada yang terinspirasi budaya, bendera, maupun nilai-nilai yang ada di negara bersangkutan.

Setelah pada posting sebelumnya saya memilih 10 jersey klub terkeren sepanjang tahun 2012, kali ini saya milih 10 jersey tim nasional terkeren dari segi desain dan pilihan warna, lagi-lagi versi saya pribadi dong. Wkwkwkw...

Klo menurut saya, jersey keren itu gak harus memiliki desain yang ribet atau trendi aja, terkadang design yang simple pun ditambah pilihan warna yang tepat malah membuatnya tampak begitu keren.

10. Spanyol (Home)

Adidas mempresentasikan jersey untuk tim nasional Spanyol dengan balutan berwarna merah yang merupakan ciri khas jersey kandang mereka dengan kerah V yang dihiasi list berwarna kuning di kerah dan 3 list dibagian lengan yang diakhiri dengan list berwarna gelap. Di bagian depan, terdapat dua garis diagonal halus yang hampir tak nampak.
Sponsor apparel : Adidas

9. Kroasia (Away)


Untuk jersey away Kroasia kali ini, nike sebagai sponsor apparel mengkombinasikan desain tradisional khas Kroasia dengan warna biru yang mendominasi. Sederhana memang, namun ide keren yang diaplikasikan kedalam design jersey ini membuat saya memasukkan jersey away kroasia ini ke dalam 10 besar jersey timnas terbaik 2012.

8. Indonesia (Home)


Seperti biasanya, warna merah masih tetap dominan di jersey home timnas Indonesia, tambahan elemen warna hijau di bagian pinggang jersey dan ujung lengan jersey ini tampaknya terinspirasi dari jersey timnas era 1950-an yang ketika itu menggunakan warna hijau sebagai warna dominan di jersey kandang. Jersey timnas garuda ini dipastikan ramah lingkungan, dibuat dari polyester hasil daur ulang dari botol plastik serta menggunakan teknologi Nike Dri-FIT, untuk menghalau kelembaban. Sedangkan semboyan negara, Bhineka Tunggal Ika dicetak berwarna putih dibagian dalam punggung.
Sponsor apparel : Nike

7. Italia (Home) 

Seperti biasanya, warna biru masih merupakan warna yang digunakan sebagai warna utama jersey kandang tim berjuluk Gli Azzuri ini. Bagian paling menarik dari jersey kandang Italia kali ini menurut saya terletak pada bagian kerah. Dengan didominasi warna putih, puma juga menambahkan list berwarna hijau dan merah sehingga membentuk warna bendera Italia. Logo sponsor apparel puma terletak di dada sebelah kanan, dan dua lagi terletak dilengan yang dicetak dengan warna putih.
Sponsor apparel: Puma


6. Korea Selatan (Away)


Masih menggunakan warna yang sama seperti jersey tandang sebelumnya, kali ini nike menghiasi warna putih yang dominan dengan warnia tradisional Korea Biru-Merah yang berbentuk pusaran yang diletakkan dibagian depan jersey. Logo nike yang dicetak berwarna putih pun tetap tampak begitu jelas karena diapit warna merah dan biru.
Sponsor apparel : Nike

5. New Zealand (Away)


Tampil dengan warna hitam yang elegan, nike menyempurnakannya dengan menambahka grafis dedaunan yang membuat jersey ini enak dipandang. Selain enak dilihat, tentu saja dengan teknologi Dri-FIT yang dimiliki Nike, jersey ini juga akan sangat nyaman digunakan.
Sponsor apparel : Nike


4. Jerman (Home)


Masih menggunakan warna utama seperti jersey sebelumnya yakni warna putih, kali ini Jerman menggunakan jersey yang memiliki tiga strip yang berwarna hitam, merah dan emas yang membentuk garis diagonal dibagian depan, yang mana warna-warna tersebut merupakan warna mewakili bendera nasional negara. Tiga garis dilengan berwarna hitam, senada dengan logo adidas didada sebelah kanan. Meskipun terlihat klasik namun secara keseluruhan jersey ini sangat keren.
Sponsor apparel : Adidas

3. Jepang (Home)
 

Untuk jersey home Jepang kali ini tampaknya adidas mencoba sesuatu yang berbeda, karena memilih warna biru yang lebih gelap dibanding jersey sebelumnya. Dengan warna dasar Biru Navy, dibalut biru terang dibagian pundak, tiga garis putih ciri adidas di lengan dan garis merah yang pada jersey sebelumnya hanya menghiasi ujung bagian depan leher pun diperpanjang sampai ke ujung jersey. Sedangkan untuk warna logo JFA, logo apparel, dan logo bendera jepang masih mempertahankan warna lama seperti pada jersey sebelumnya.
Sponsor apparel : Adidas


2. Belanda (Away)


Design yang satu ini merupakan salah satu yang paling simple namun keren. Meskipun simpel, namun tampak berkelas dan rapi berbalutkan warna hitam berhiasakan warna orange khas Belanda. Hanya ada dua warna yang paling mencolok di jersey ini yakni hitam dan orange, disaat hitam mendominasi, orange tampil pada bagian penting jersey seperti logo singa, bagian depan sebelah kanan dan orange yang tersembunyi yakni dibagian lengan. Ini akan jelas terlihat apabila anda merasa bosan dan ingin melipat bagian lengan jersey sehingga membuatnya tampak berbeda dari sebelumnya.
Sponsor apparel : Nike

1. Prancis (Away) 

 

Setelah sebelumnya Jersey timnas Prancis disponsori oleh apparel adidas, kini Prancis bekerjasama dengan Nike yang dipercaya untuk memproduksi Jersey yang akan mereka gunakan untuk beberapa tahun kedepan.
Nike mengeluarkan design yang sangat sederhana namun fantastis menurut saya, untuk jersey away Prancis ini. Tampil dengan pilihan warna putih, bentuk kerah yang elegan dan dilengkapi pula oleh enam garis hitam di bagian lengan bawah. Meskipun dengan design yang minumalis, namun secara keseluruhan jersey ini terlihat sangat sangat keren membuat saya memilih Jersey tandang Prancis ini sebagai yang terbaik di Tahun 2012 ini.
Sponsor apparel : Nike

0 komentar:

Posting Komentar