Home » » Taman Pelangi, Yogyakarta

Taman Pelangi, Yogyakarta

Taman Pelangi, Yogyakarta
Taman Pelangi Yogyakarta

Selain dikenal dengan sebutan kota pelajar, dan warganya yang ramah, kota gudeg Yogyakarta juga dikenal punya banyak tempat wisata. Malioboro, candi, pantai parangtritis, alun-alun dan keraton mungkin beberapa diantaranya yang paling popular. Namun kali ini yang ingin saya bahas adalah taman pelangi yang terletak di kawasan Monjali ring road utara Yogyakarta. Yang membedakan tempat wisata ini dengan tempat wisata lain di Yogyakarta adalah jika tempat wisata lain buka pada pagi hingga sore hari, maka tempat wisata yang satu ini justru buka pada sore hingga menjelang tengah malam.

Taman Pelangi, Yogyakarta
 Rafie dan adik-adik sepupunya di Taman Pelangi

Taman pelangi ini mempunyai lumayan banyak jenis permainan, beberapa diantaranya yang saya ingat adalah perahu dayung, bola air, trampolin, speed boat, dan masih banyak lagi wahana permainan yang dapat dimainkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu ada juga beberapa stand yang menyediakan makan dan minuman yang siap memanjakan lidah anda dengan berbagai macam pilihan menu Di sana, anda bisa menikmati makanan sambil bersantai di kursi, atau gazebo yang sudah disediakan.
Ketika senja telah datang taman ini akan dipercantik oleh warna warni cahaya dari lampion yang mengelilingi anggunnya bangunan Monumen Jogja Kembali dengan berbagai macam bentuk lampion. Sungguh sebuah suguhan dengan paduan warna dan kelap-kelip cahaya yang sangat mengagumkan dan memanjakan mata.
Tempat wisata ini tentu menjadi pilihan yang tepat bagi para orang tua yang ingin mengajak putra-putri mereka untuk berlibur. Salahsatu yang menarik menurut saya adalah di pintu masuk sebelah timur, dimana terdapat sebuah lampion besar, yang dibentuk layaknya gerbang berwarna pelangi. Selain itu ada juga lampion ukuran besar berbentuk Tugu Jogja, berbagai tokoh kartun, dan replika keajaiban dunia pun bisa anda temukan disini.

Jadi jika anda punya rencana untuk mengunjungi tempat wisata unik ini saya sarankan segera datang dan selamat menikmati germerlapnya lampion di Taman Pelangi Monjali Yogyakarta. Hehe…

Taman Pelangi, Yogyakarta
Rafie bergaya dengan background salah satu karakter anggota Super Junior

Taman Pelangi, Yogyakarta
Gaya apa an tu fie?

0 komentar:

Posting Komentar