Home » » Jersey Sepakbola Terbaik 2013/2014

Jersey Sepakbola Terbaik 2013/2014



Selain berita-berita mengenai perebutan gelar juara di ajang Liga, UEFA Champions League, serta transfer pemain, jersey tim sepakbola adalah salah satu hal yang tak pernah luput dari perhatian saya disetiap musim nya. Itu karena saya sangat menyukai cabang olahraga yang paling populer di jagat raya ini. Di era sepakbola modern seperti sekarang ini, makna yang terkandung dalam sebuah jersey sebuah klub sepakbola berkembang sangat luas. Bahkan jika dilihat dari design, pemilihan dan kombinasi warna yang digunakan , tak jarang sebuah jersey mengandung karya seni tersendiri yang dipersembahkan para designer untuk sebuah klub dan fans. Untuk klub tertentu yang fans nya sudah tersebar diseluruh dunia tentu akan meraup keuntungan yang jumlah nya tidak sedikit dari hasil penjualan jersey.

Hal ini tentunya akan menambah pemasukan klub selain dari hasil penjualan tiket pertandingan, sponsor, hak siar dan lain nya. Bagi fans yang tinggal di daerah yang letak geografisnya jauh dari asal klub favoritnya berada, menyaksikan tim kesayangan beraksi langsung di stadion tentu menjadi hal yang nyaris tak mungkin bagi banyak kalangan. Namun, menyaksikan tim kesayangan beraksi melalui siaran televise baik itu di rumah atau nonton bareng sambil mengenakan jersey original yang diproduksi oleh sponsor apparel resmi klub tentu sesuatu yang sangat-sangat memungkinkan bagi mereka yang merasa bahwa mengenakan jersey original klub adalah suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Pada penilaian ini mutlak berdasarkan design, kombinasi warna dan tentu saja selera saya pribadi. Kesukaan atau ketidaksukaan saya pada klub tertentu tidak mempengaruhi penilaian saya terhadap jersey sebuah tim yang diluncurkan sepanjang 2013 atau yang dikenakan oleh klub-klub sepakbola dalam mengarungi musim 2013/2014. Anda pengunjung blog yang mungkin sempat mampir atau nyasar dan membaca postingan ini pun tentu mempunyai jersey favorit anda sendiri. Dan ini dia 16 jersey terbaik sepanjang musim 2013/2014 versi saya.

16. Rennes third


Kita mulai dari urutan paling buncit. Di posisi 16 ini ada jersey ketiga dari Rennes. Logo sponsor utama klub dengan inisial S (Samsic) terpampang dengan ukuran yang besar tampak mendominasi bagian depan jersey. Hal itu membuat jersey ini tampak sangat berbeda dengan jersey-jersey lain nya. Puma mengombinasikan warna dominan abu-abu dan hitam  yang dipadukan dengan desain yang simple namun tetap nyaman dipandang mata. 
Apparel: Puma
Sponsor: Samsic

15. Olympique Lyon away

Satu lagi jersey dari klub asal Prancis Lyon masuk kejajaran jersey terbaik musim 2013/2014, setelah jersey ketiga mereka masuk diurutan ketiga, kali ini jersey tandang mereka ada diperingkat 15 dari 16 jersey terbaik musim ini versi saya. Adidas memilih warna merah yang kental dengan warna sejarah klub untuk Jersey away Lyon musim ini. Strip adidas dipundak diwarnai putih,  sedangkan dibagian dada terlihat garis biru melintang dengan ukuran cukup tebal membuat jersey ini tampil elegan sekaligus menunjukkan semangat Olympique Lyon saat bermain dikandang lawan. Pada bagian kerah, jersey ini tampil dengan kerah bulat sempurna berwarna putih. Pada bagian bawah Hyundai juga terdapat empat list biru putih kecil melintang secara horizontal member kesan ramai namun tetap rapi untuk jersey ini. 
Apparel: Adidas
Sponsor: Hyundai 

14. Everton third


Apparel olahraga ternama asal Amerika Serikat Nike masih menjadi pemasok jersey tim Merseyside biru. Untuk jersey ketiga ini nike memilih dua warna dominan yang membalut jersey yang akan digunakan oleh Leighton Baines dkk ini yakni warna putih dan biru navy. Nike menggunakan template yang sama seperti jersey away namun mengganti warna dasar kuning dengan putih dan melakukan sedikit pergeseran warna yakni dengan menggunakan warna biru yang lebih gelap pada bagian dada dan bahu. Untuk sponsor utama, The Toffees masih menjalin kerjasama yang baik dengan Chang.
Apparel: Nike
Sponsor: Chang

13. Real Madrid home


Masih didominasi warna putih sebagai warna kebesaran mereka, pada jersey Real Madrid ini juga dihiasi sedikit tambahan warna oranye dan warna perak dibagian pundak untuk mengisi warna tiga garis khas adidas. Selain itu yang jelas tampak perbedaan yang mencolok dengan jersey mereka musim lalu adalah pada jersey musim 2013/2014 ini terpampang sponsor baru mereka yakni Fly Emirates.
Apparel:  Adidas
Sponsor: Fly Emirates

12. Manchester City away


Jersey away Manchester City ini dirilis di Hongkong sebagai bagian dari tur pra musim mereka. Jersey ini tampak seperti terbagi menjadi dua bagian yang berbeda. Satu sisi diisi dengan warna hitam yang pekat, sedangkan di sisi yang lain diisi dengan warna yang juga hitam namun sedikit lebih terang. Selain warna gelap yang dominan, hal lain yang merupakan daya tarik yang tak mungkin dipungkiri dari jersey ini adalah sentuhan emas di logo klub, logo Nike dan logo sponsor yang menambah kesan elegan pada jersey. Ini adalah musim pertama nike bekerjasama dengan Man. City karena musim sebelumnya Umbro lah yang menjadi penyuplai jersey the Citizen.
Apparel: Nike
Sponsor: Etihad Airways

11. Bayern Munchen away


Jersey tandang Juara Liga Champions musim lalu ini memiliki warna dasar putih yang dipadukan dengan warna cokelat yang menghiasi bagian bahu dan warna hijau yang yang diletakkan dibagian ujung lengan. Sungguh perpaduan warna yang menurut saya sederhana namun dalam komposisi yang tepat. Tambahan kerah yang bertipe kaus polo yang diterapkan oleh para designer adidas pada jersey ini membuatnya tampak nyaman dan keren dikenakan bukan hanya didalam lapangan tapi juga untuk jalan-jalan sekalipun.
Apparel: Adidas
Sponsor: T

10. Tottenham Hotspur home


Masih mengenakan warna dominan putih, jersey kandang Spurs ini secara keseluruhan memang terlihat biasa. Namun tunggu dulu, coba perhatikan bentuk kerahnya yang unik serta sponsor utama dibagian depan, menarik bukan?  
Disamping itu dengan teknologi HeatGear yang diusung, pemain dijamin tetap akan merasa nyaman mengenakan seragam ini sepanjang pertandingan. Jersey Spurs ini juga diklaim merupakan jersey yang paling cepat kering dibandingkan jersey produksi Under Armour lainnya dan juga sangat ringan,yakni hanya 3,8 ons.
Apparel: Under Armour
Sponsor: hp

9. Newell's Old Boys - 110th Anniversary edition


Topper sebagai sponsor apparel memproduksi jersey spesial 110th Anniversary klub asal Argentina, Newell's Old Boys. Jersey dengan warna dasar hitam tampak menawan dengan paduan gradasi garis horizontal merah. Dibagian ujung lengan terdapat warna merah, sedangkan dibagian samping jersey terdapat enam garis yang membuat jersey ini tampak elegan. Selain itu terdapat emblem spesial 110th Anniversary di dada kiri, membuat jersey buatan Topper ini makin spesial saja.
Apparel: Topper
Sponsor: Motomel

8. Brondby home


Jersey home klub asal Denmark Brondby masih mengenakan warna tradisional kuning,namun komposisi kuning kali ini tampak lebih cerah dibanding musim lalu. Hummel juga memasukkan aksen biru dan hitam kedalam design. Warna biru dan hitam dibagian dada tampak terbelah secara diagonal oleh sebuah garis berwarna kuning, yang membawa nuansa modern kedalam design jersey.  Bagian kerah juga terdiri dari dua warna biru dan hitam tersebut dengan logo apparel tepat berada dibawahnya.  
Apparel: Hummel

7. AC Milan home


Pada jersey ini adidas membuat bagian horizontal berwarna hitam dan merah khas Milan menjadi lebih kecil dibanding musim sebelumnya. Detailnya adalah terdapat 5 garis hitam dan 6 garis merah. Tiga garis khas adidas d bagian pundak berwarna emas, sedangkan logo adidas dan sponsor Fly Emirates dicetak berwarna putih. Untuk bagian kerah jersey digunakan model v neck dengan tambahan detail menarik berupa bendera Italia dibagian kanan.
Apparel: Adidas
Sponsor: Fly Emirates

6. Chelsea away


Lagi, adidas mempersempahkan jersey away yang keren untuk Chelsea. Setelah beberapa tahun kebelakang adidas selalu menghasilkan design yang enak dipandang mata untuk Chelsea, musim ini hal tersebut terulang lagi. Tampil dengan desain ringan dengan ciri dua list berwarna biru dan merah didada yang terletak diantara logo club (yang letaknya sejajar dengan logo apparel) dan logo sponsor utama Samsung. Seperti kebanyakan jersey yang diproduksi oleh adidas, jersey away Chelsea ini juga masih menggunakan tiga list di bagian pundak yang diwarnai biru. Warna biru yang sama juga digunakan dipenghujung bagian lengan yang diikuti warna merah yang lebih tipis.
Apparel: Adidas
Sponsor: Samsung

5. Manchester United away


Walaupun musim lalu Manchester United sempat mendapatkan banyak kritik karena menggunakan jersey kandang bermotif kotak-kotak yang menurut saya pribadi juga sangat tidak sedap dipandang mata. Belajar dari pengalaman tersebut mungkin banyak orang berpendapat bahwa nike tidak akan memakai motif kotak-kotak lagi untuk tim Setan merah. Namun ternyata tidak, dimusim ini justru nike tetap mempertahankan motif kotak-kotak untuk jersey yang akan dipakai oleh Wayne Rooney cs saat bermain di kandang lawan. Namun keputusan yang diambil oleh nike kali ini ternyata brilliant, hasilnya berbanding terbalik dengan motif kotak-kotak yang mereka buat musim lalu. Untuk jersey tandang kali ini menggunakan motif kotak yang lebih besar ketimbang musim lalu. Pemilihan warna biru hitam pun patut diacungi jempol. Logo klub yang dicetak biru gelap tampak keren yang dipadukan dengan logo apparel yang terletak di dada sebelah kanan serta sponsor utama klub yang di cetak berwarna putih.
Apparel: Nike
Sponsor: Aon

4. Bologna away


Masih bekerjasama dengan macron sebagai penyuplai jersey mereka, Il Rossoblu memiliki tiga buah desain jersey yang akan mereka gunakan musim ini. Satu yang terkeren dari ketiga buah jersey tersebut adalah jersey kedua atau jersey tandang mereka. Jersey ini berwarna dasar putih dengan striping lebar merah biru melintang secara diagonal dibagian depan jersey. Warna yang sama juga digunakan dibagian kerah bermodel V yang mana dua warna tersebut dibagi menjadi dua sisi yakni sisi kanan dan kiri dengan masing-masing warna yang berbeda. Sedangkan logo macron dicetak berwarna hitam dan terletak dibagian dada sebelah kanan. 
Apparel: Macron
Sponsor: NGM mobile

3. Olympique Lyon third


Jersey ketiga Olympique Lyon ini memiliki warna dasar biru gelap. Sementara tambahan warna merah dan putih digunakan dibagian depan dengan bentuk vertical. Khusus warna putih digunakan untuk mencetak sponsor utama Hyundai, logo adidas dan strip adidas di lengan. V neck bergaris merah membuatnya semakin tampak berkelas. Disamping design yang cukup bagus, ternyata jersey yang satu ini memiliki keunikan lain yang tak dimiliki oleh jersey lain. Apa itu? Jersey ini mengusung teknologi glow in the dark, yakni suatu kondisi dimana dalam kondisi terang, logo klub, logo adidas serta strip di bagian lengan terlihat berwarna putih. Tapi dalam kondisi gelap, semua elemen putih ini akan tampak terang menyala. Jadi kayanya jersey ini akan sangat cocok dipakai saat malam ketika listrik padam. Hehe becanda gan..
Apparel: Adidas
Sponsor: Hyundai

2. Arsenal away


Dimusim 2013/2014 ini tim dari kota London Arsenal akan kembali menggunakan warna kuning yang disebut-sebut sebagai warna tradisi jersey tandang mereka.
Jersey tandang yang tampak cerah ini tentu jauh berbeda dengan jersey away mereka musim lalu yang didominasi warna hitam ungu berdesain striping. Dengan memilih warna kuning sebagai warna yang mendominasi di jersey ini, nike mengkombinasikannya dengan warna biru dibagian kerah dan lengan jersey. Untuk logo klub, tidak ada perubahan, nike tetap mempertahankan design dan warna asli klub yang dibesut Arsene Wenger ini. Sedangkan logo sponsor apparel nike dicetak berwarna biru dibagian dada sebelah kanan. Jersey tandang yang dikenakan Mesut Ozil dimusim pertamanya bersama The Gunners ini tampil dengan kerah bertipe kaus polo yang semakin membuat jersey ini tampak elegan. Jersey ini bakal menjadi jersey terakhir mereka dari Nike, karena musim 2014/2015 Arsenal telah bekerjasama dengan Puma sebagai sponsor seragam mereka.
Apparel: Nike
Sponsor: Fly Emirates

1. Atletico Madrid home

Nike mempresentasikan kerah berwarna merah dengan v-neck berwarna biru pada jersey kandang yang akan dipakai oleh David Villa cs dalam mengarungi musim 2013/2014 ini. Dibagian belakang jersey, terdapat bendera Spanyol dengan nama Atletico. Sedangkan dibagian dalam kerah, nike menambahkan detail berupa label yang bertuliskan 110 Anos de Leyenda 1903-2013 A Team for the World. Untuk warna, klub yang berasal dari kota Madrid ini masih menggunakan warna merah dan putih sebagai warna yang dominan. Sedikit sentuhan warna biru sudah cukup membuat jersey ini tampak sangat keren. Paduan tiga warna dengan komposisi yang pas, ditambah dengan logo sponsor utama Azerbaijan yang mengkombinasikan warna biru dan putih sedikit warna warna kontras berbentuk bunga menambah keindahan tersendiri untuk jersey ini yang membuat nya semakin keren. Lengan merah yang diselangi sekali dengan strip putih semakin menambah kesan gagah jersey ini. Dan tak perlu berkomentar lebih banyak lagi, bagi saya jersey ini patut menjadi yang terbaik sepanjang musim ini.
Apparel: Nike
Sponsor: Azerbaijan


0 komentar:

Posting Komentar