Home » , » Coffee Toffee, tempat nongkrong asyik di Banjarmasin

Coffee Toffee, tempat nongkrong asyik di Banjarmasin

Pada awalnya saya tidak ada rencana sama sekali untuk nongkrong di kedai kopi di Banjarmasin. Saya datang dari Banjarbaru bersama keluarga saya Subroto ke Banjarmasin untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah Angga, salah seorang teman saya yang tinggal di kawasan Kayutangi Banjarmasin. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Banjarbaru, akhirnya kamipun sampai dirumah Angga. Setelah bertanya kabar dan ngobrol ngalur-ngidul Angga ngajakin jalan muter-muter Banjarmasin sambil nyari tempat nongkrong. Setelah sempat muter-muter Banjarmasin kamipun singgah disebuah tempat nongkrong yang saya belum pernah singgahi, namanya Coffee Toffee. Udah sering lewat sih tapi belum pernah masuk.

Dari hasil googling yang saya lakukan saya mendapatkan sedikit informasi tentang apa itu Coffe Toffe. Coffe Toffe adalah sebuah bisnis Kedai Kopi yang berasal dari Surabaya didirikan pada tahun 2006 oleh seorang mantan Barista di kedai kopi terkenal di Australia. Coffee Toffee adalah salah satu brand lokal yang mengusung 100% berbahan lokal terbaik. Coffee Toffee mengandalkan racikan dan metode khusus untuk kopi-kopi lokal andalan mereka untuk memanjakan lidah para pecinta kopi Indonesia khususnya Banjarmasin. Coffee Toffee di Banjarmasin ini memiliki konsep tempat nongkrong yang nyaman dengan pemandangan sungai serta menawarkan menu dengan dominasi beberapa varian kopi, teh, dan juga coklat serta beberapa menu makanan ringan sebagai pendamping minuman sembari menikmati suasana kota Banjarmasin.

Coffee Toffee Banjarmasin

Selain rasa kopi yang menurut saya “maknyus”, suasana adalah daya tarik utama tempat nongkrong yang terletak dilantai dua ini. Itu sangat terasa ketika saya dan teman-teman memilih tempat duduk dibagian depan atau outdor dengan menyaksikan pemandangan sungai dan melihat kendaraan yang lalu lalang. Selain menyediakan tempat duduk diluar ruangan, Coffee Toffee Banjarmasin juga menyediakan tempat duduk dalam ruangan. Suasana nyaman juga diciptakan dari interior ruangan yang didesain sangat rapi dan berkonsep minimalis.  Pemilihan dekorasi, tempat duduk, suasana yang nyaman dan alunan musik yang terdengar memungkinkan pengunjung untuk betah dan berlama-lama berada disini.

Keren bacaannya anak soleh

Untuk harga, Coffee Toffee menawarkan sajian dengan harga yang tidak bisa dikatakan murah bagi kantong saya, Tapi harga tersebut sepadan dengan rasa kopi serta snack yang disajikan oleh barista serta suasana yang ditawarkan oleh Coffee Toffee.

Dengan keberadaan Coffee Toffee ini, tentunya semakin meramaikan gerai kopi yang ada di Banjarmasin sehingga semua komunitas yang ada di kota Banjarmasin dan sekitarnya punya banyak pilihan sebagai wadah untuk nongkrong bareng. Dan akhirnya dipenghujung postingan ini saya cuma pengen bilang buat temen-temen yang ada di area Banjarmasin dan sekitarnya atau sedang berkunjung ke Banjarmasin dan suka hang-out, Coffee Toffee bisa menjadi salah satu pilihan untuk nongkrong sembari menikmati secangkir kopi khas Coffee Toffee.

0 komentar:

Posting Komentar