Home » » Warung masakan padang favorit saya di Jogja

Warung masakan padang favorit saya di Jogja

Nasi ayam, menu favorit saya di warung padang ini
 
Kalo mendengar masakan padang, saya langsung kebayang masakan yang lezat. Rendang dan dendeng adalah dua diantara banyak masakan padang yang terkenal. Di jogja ada satu warung padang yang sebenarnya jarang banget menyediakan 2 menu masakan yang saya sebut diawal tadi. Namun, warung padang yang terletak didaerah giwangan ini emang jadiin ayam goreng sebagai menu andalan. Dan tak dapet lidah saya pungkiri bahwa kolaborasi antara kuah santen, sayur nangka, daun singkong plus sambel ijo dengan lauk ayam goreng nya memang benar-benar maknyus. Kuah santennya tu udah kerasa pedas walaupun tanpa sambel sekalipun. Karena saya penyuka makanan pedas, jadi kerasa cocok banget ama masakan kek gini. Selain itu, harganya juga terjangkau. Sedikit lebih murah dibanding warung makan padang lain yang pernah saya coba di Jogja. Dulunya, sebelum tau warung makan ini, saya punya warung masakan padang favorit di deket kampus III UAD di jalan janturan, tapi sayang warung nya tutup, katanya si si uni ma uda yang julanan disitu balik ke Padang. Namun sayangnya dibalik kelezatan yang menggugah selera, masakan bersantan kaya masakan padang gini kurang baik bagi kesehatan karena mengandung kolesterol jahat, jadi meski doyan tapi sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi nya. Suatu hari nanti saay saya udah gak tinggal di Jogja lagi, bisa jadi salah satu makanan yang akan saya kangeni adalah nasi ayam warung padang ini. Hoho...
   
 Gambarnya tak se lezat rasanya lho. Hehe gak niat promosi lho ya

0 komentar:

Posting Komentar